Terdapat banyak busana muslim yang tersedia di pasaran dengan banyak pilihan model agar anda dapat tampil modis yaitu gamis import. Gamis import memiliki kualitas yang bagus dan terbuat dari bahan berkualitas yang akan membuat anda tampil lebih stylish dengan busana muslim.

Tips Memilih Gamis Import Menyesuaikan Bentuk Tubuh

Gamis identik sebagai pakaian yang digunakan oleh ibu-ibu namun jangan salah, anak muda juga bisa menggunakan gamis asalkan memilih model yang pas sesuai dengan bentuk tubuh. Banyak pilihan gamis import yang bisa dipilih sehingga anda bisa menggunakan gamis namun tetap terlihat sesuai dengan umurnya dan dapat membuat anda tampil modis. Berikut terdapat beberapa tips memilih gamis sesuai dengan bentuk tubuh :

  1. Gamis potongan lebar untuk tubuh kurus

Bagi pemilik tubuh kurus, sebaiknya menggunakan gamis dengan model lebar pada bagian bawah atau model clock agar tubuh terlihat lebih berisi. Anda bisa menggunakan gamis bertekstur di permukaannya atau motif yang ramai agar tubuh tidak terlihat kurus.

  1. Gamis pada potongan jahitan di pinggang untuk tubuh mungil

Anda bisa menegaskan bagian torso dengan jahitan di bagian pinggang agar memberikan ilusi badan yang terlihat lebih jenjang. Jika tidak ada potongan jahitan pada pinggang, bisa diakali dengan menggunakan tali pinggang. Anda juga bisa menggunakan gamis ang memiliki aksen brokat di bagian atas atau pemilihan warna yang kontras.

  1. Gamis berukuran pas untuk tubuh berisi

Pemilik tubuh berisi sebaiknya menghidnari baju gamis yang terlalu besar dan longgar karena bukannya menutupi malah akan membuat tubuh menjadi lebih berisi daripada aslinya. Sebaiknya memilih gamis yang pas dengan tubuh namun tidak terlalu ketat. Bermainlah dengan motif yang pas dengan badan anda terutama motif bunga kecil.

  1. Gamis cutting umbrella untuk tubuh kurus tinggi

Bagi yang memiliki tubuh kurus tinggi, bisa menggunakan gamis dengan penegasan pada bagian bawah dada dengan model gamis cutting umbrella sehingga tubuh akan terlihat memiliki lekukan. Pilihlah bahan gamis yang ringan.

  1. Gamis dengan potongan dada untuk tubuh tipe segitiga terbalik

Bentuk tubuh segitiga terbalik memiliki bagian pinggang dan bokong yang ramping namun bahu lebar sehingga penting untuk memilih gamis dengan potongan dada yang lebar atau bawahan dress model flare atau lurus.

  1. Gamis fit body untuk tubuh tipe apel

Tubuh bentuk apel memiliki area dada dan perut yang menonjol sehingga anda sebaiknya menggunakan gamis dengan siluet ketat sehingga dapat menciptakan ilusi fit body pada bagian bawah gamis. Jangan menggunakan gamis longgar untuk menutupi badan karena malah akan membuat penampilan semakin besar.

  1. Gamis A-line untuk tubuh tipe segitiga

Gunakan gamis model A-line sehingga badan akan terlihat lebih proposional. Hindari gamis dengan bagian bawah yang mengecil karena akan membuat bahu menjadi terlihat lebih lebar.

  1. Gamis longgar untuk tubuh tipe pear

Pemilik tubuh tipe pear biasanya memiliki bagian pinggul yang lebih lebar daripada bagian bahu. Anda bisa menggunakan model gamis yang lebar tanpa aksen sehingga membiarkan kain gamis jatuh mengikuti bentuk tubuh. Namun apabila dirasa terlalu polos, anda bisa menambahkan aksesoris seperti bros atau beads pada bagian keras agar lebih stylish.

Inilah tips memilih gamis sesuai dengan bentuk tubuh agar anda dapat memberikan kesan modis dengan menggunakan busana muslim namun tetap memiliki penampilan yang pas sesuai dengan umur. Pilihlah gamis import berkualitas agar lebih nyaman digunakan dan tetap stylish.

8 Tips Mudah Memilih Model Gamis Import Sesuai Bentuk Tubuh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Contoh Widget

Ini adalah contoh widget untuk menunjukkan bagaimana sidebar Kiri tampil. Anda dapat menambahkan widget kustom dari layar widget. Jika widget kustom ditambahkan makan yang ini akan ditimpa.