Cara Menyimpan susu Prenagen agar Tidak Cepat Basi

Minum susu Prenagen saat merencanakan kehamilan hingga menyusui merupakan pilihan yang tepat untuk menutrisi ibu dan bayi. susu Prenagen memiliki produk yang lengkap dan tepat untuk memberikan nutrisi ibu dan bayi pada setiap tahapan mulai pra kehamilan hingga kelahiran.

Nah, agar rasa dan zat gizinya tetap terjaga, produk susu Prenagen harus disimpan dengan cara yang benar. Selain itu, menyimpan produk susu Prenagen dengan baik dan benar akan membuatnya lebih awet, tidak mudah menggumpal, dan terhindar dari kuman serta bakteri yang bertebaran di sekitar kita.

Berikut adalah cara yang baik dan benar untuk menyimpan susu Prenagen di rumah.

  1. Gunakan wadah kedap udara

Ketika baru membeli susu Prenagen bubuk, setelah dibuka pindahkan susu Prenagen bubuk ke wadah yang tertutup. Susu bubuk yang terkena udara terlalu lama bisa menggumpal dan cepat basi. Oleh karena itu tempatkan susu Prenagen bubuk di wadah yang kedap udara.

Selain itu, tempatkan susu Prenagen di wadah yang bersih. Pastikan wadah yang kamu gunakan untuk menyimpan susu Prenagen sudah benar-benar bersih dan tidak berbau. Hal ini bertujuan agar susu Prenagen tetap terjaga kualitas dan rasanya tetap nikmat.

Karena, seperti susu bubuk pada umumnya, susu Prenagen mampu menyerap bau dari udara/ wadah yang tentu saja bisa mengubah rasa susu Prenagen yang lezat menjadi tidak enak.

  1. Hindari sinar matahari langsung

Cara selanjutnya adalah hindarkan susu Prenagen dari sinar matahari langsung. Sinar matahari bisa membuat bakteri jahat berkembang dalam produk susu bubuk yang akan membahayakan kesehatan. Nah, jika kamu menyimpan susu Prenagen bubuk di wadah kaca, lebih baik wadah kaca dilapisi dulu menggunakan alumunium foil.

Kamu juga bisa menyimpan susu Prenagen di dalam kulkas. Caranya sedikit berbeda. Jika kamu menyimpan susu cair seperti susu Prenagen UHT pastikan suhu kulkas berkisar 1-3 derajat. Sedangkan untuk susu bubuk berkisar 10-15 derajat. Ini bertujuan untuk menjaga agar susu Prenagen bubuk tidak lembab dan menggumpal.

  1. Perhatikan masa kedaluarsa

Dengan kemasan ratusan gram, susu Prenagen bubuk memang bisa dibuat berkali-kali dan bisa disimpan pada jangka waktu yang cukup lama. Tapi, kamu juga harus memperhatikan tanggal kedaluarsa yang tertera pada kemasan susu Prenagen bubuk.

Susu yang kedaluarsa akan menumbuhkan bakteri-bakteri jahat yang mengganggu kesehatan. Sehingga sudah tidak layak untuk dikonsumsi.

Nah, itulah mengapa susu Prenagen bubuk harus disimpan dengan cara yang baik dan benar. Karena tujuannya untuk kesehatan ibu dan calon bayi, maka jangan sampai meminum susu yang justru akan membuat ibu dan calon bayi jadi tidak sehat. Jadi mulai sekarang, simpan susu Prenagen dengan cara yang benar.

Cara Menyimpan susu Prenagen agar Tidak Cepat Basi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Contoh Widget

Ini adalah contoh widget untuk menunjukkan bagaimana sidebar Kiri tampil. Anda dapat menambahkan widget kustom dari layar widget. Jika widget kustom ditambahkan makan yang ini akan ditimpa.