Manfaat Vitamin C untuk Cegah Virus Corona

Tubuh manusia membutuhkan vitamin C untuk tetap menjaga daya tahan tubuh ditengah wabah virus corona saat ini. Ketika berada diluar rumah tubuh akan mengalami banyak radikal bebas maupun kuman dan virus yang bisa masuk dalam tubuh. Dengan vitamin C imunitas tubuh dapat melawan berbagai infeksi dan meningkatkan sel baik untuk menyerang benda asing dalam tubuh. Saat ini banyak sekali orang yang akhirnya mengonsumsi vitamin C dalam jumlah yang banyak dengan asumsi akan memperkuat daya tahan tubuh serta menjaga vitalitas tubuh. Kebutuhan vitamin C perlu dikonsumsi dengan batas 75 mg setiap harinya jika lebih akan dikeluarkan dari tubuh melalui urine karena tidak dapat tersimpan pada waktu yang lama.

Vitamin C merupakan nutrisi aman untuk tubuh untuk melindungi tubuh dengan tingkat kekebalan tubuh yang lemah, masalah pada kesehatan prenatal, masalah kardiovaskular dan penyakit mata serta masalah kulit. Tingkat vitamin C dalam darah yang memiliki kandungan tinggi akan menjadi nutrisi ideal pada tubuh demi kesehatan dan dosis yang lebih tinggi dan telah memiliki rekomendasikan untuk mendapatkan gizi yang cukup. Sumber vitamin C yang baik adalah pada buah karena merupakan sumber makanan yang baik dibandingkan suplemen. Kebutuhannya sekitar 500 mg dan direkomendasikan 75-90 mg setiap harinya yang diperoleh dari suplemen serta buah dan sayur.

Berikut adalah manfaat dari vitamin C diantaranya:

  • Vitamin C diperoleh dengan cara menyuntikkannya masuk dalam darah atau secara diminum akan mendapatkan vitamin sesuai dengan tingkat yang lebih tinggi.
  • Vitamin C dapat membantu penurunan berat badan atau lemak tubuh, sehingga jika menyuntikkan vitamin C maka tidak perlu mengonsumsi lemon dan jeruk.
  • Vitamin C memberikan dosis tinggi sehingga akan memperlambat penyebaran dan pertumbuhan penyakit usus besar, pankreas, prostat, hati dan jenis kanker.
  • Vitamin C akan mencerahkan kulit lebih baik karena menghambat terbentuknya melanin yang berpengaruh terhadap pigmentasi kulit.
  • Vitamin C akan membuat tubuh lebih sehat karena akan memperbaiki jaringan tubuh yang telah rusak dan kandungan antioksidannya akan jauh lebih sehat dan bugar.

Vitamin C jika dikonsumsi sebanyak 1000 mg akan bertahan dalam waktu 10 hari dan keluar dari tubuh per hari. Konsumsi vitamin C dari buah-buahan akan lebih lama bertahan dibandingkan jika didapatkan dari suplemen, berdasarkan hasil penelitian setelah 2 hari hingga 1 minggu akan menurunkan kadar vitamin C drastis pada jaringan mencair yang lebih tinggi. 10% hingga 20% orang dewasa akan mendapatkan 9 buah serta sayuran setiap harinya. Walaupun mengonsumsi suplemen akan menimbulkan iritasi pada bagian perut sebaiknya mengonsumsi suplemen non asam.

Selama mencegah infeksi virus coronamaka konsumsi batas aman sebanyak 2000 mg setiap hari dan lebih aman jika sebanyak 500 mg. Jika ingin mendapatkan konsumsi vitamin C maka dapat memilih untuk berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu. Vitamin C akan memberikan daya tahan tubuh sehingga diperlukan setiap hari dan jangan sampai kekurangan dalam pemenuhan vitamin C.

Daya tahan tubuh yang sedang sakit termasuk seseorang yang terkenal virus corona akan meningkatkan daya tahan tubuh dengan vitamin C. Vitamin C biasanya diresepkan oleh dokter jika mengalami batuk pilek dan diproduksi oleh tubuh. Perempuan berusia 19 tahun lebih memiliki 65 mg, ibu hamil berusia 19 tahun keatas 85 mg, ibu menyusui 19 tahun lebih 120 mg dan laki-laki dengan usia 19 tahun lebih 90 mg.

Inilah Beragam Manfaat Vitamin C untuk Cegah Virus Corona

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Contoh Widget

Ini adalah contoh widget untuk menunjukkan bagaimana sidebar Kiri tampil. Anda dapat menambahkan widget kustom dari layar widget. Jika widget kustom ditambahkan makan yang ini akan ditimpa.